Mahasiswa Manajemen Bisnis Pariwisata Ikuti Bimtek untuk Tingkatkan Kompetensi Teknis Pemandu Wisata

Mahasiswa/IMG-20180725-WA0000i Manajemen Bisnis Pariwisata (MBP) Program Studi Manajemen Universitas Dhyana pura ikut ambil bagian dalam kegiatan Peningkatan Kompetensi Teknis bagi Pemandu Wisata Bali yang diselenggarakan oleh Universitas Hindu Indonesia dan Masyarakat Sejarahwan Indonesia Bali bekerjasama dengan Direktorat Jenderal Kebudayaan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI, pada tanggal 23 Р27 Juli bertempat di B Hotel Bali.

Kegiatan ini dirangkai dengan pemahaman dasar-dasar kepariwisataan, sejarah lokal dan publik, penulisan naskah pemanduan sejarah, teknik kepemanduan dengan konten sejarah, Ekskursi ke bangunan bersejarah bahkan praktek memandu wisata sejarah. Kegiatan yang dilakukan selama 5 hari ini diakhiri dengan Post Test untuk melihat sejauh mana materi yang disampaikan narasumber dapat dipahami oleh peserta.

Mahasiswa/i Manajemen Bisnis Pariwisata memperoleh manfaat meningkatkan pengetahuan mutu layanan kepada wisatawan, karena peran pemandu wisata bagi Bali Khususnya sangatlah penting, dan dianggap sebagai sebuah profesi dengan tanggung jawab yang besar, terutama untuk memperkenalkan Bali kepada wisatawan yang berkunjung nantinya.