Pengabdian Masyarakat Prodi Manajemen : Penyuluhan Peningkatan Kualitas Pelayanan Aparat Desa Tibubeneng Kuta Utara

WhatsApp Image 2018-03-27 at 13.31.46

Prodi Manajemen Universitas Dhyana Pura mengadakan Pengabdian Masyarakat dengan tema “Penyuluhan Peningkatan Kualitas Pelayanan Aparat Desa Tibubeneng Kuta Utara” pada hari Jumat, 23 Maret 2018. Peserta dalam kegiatan yang dilakukan di kantor desa Tibubeneng ini diantaranya Badan Permusyawaratan Desa (BPD), Tokoh Masyarakat, Klian Dinas dan beberapa mahasiswa/i manajemen Undhira. Penyuluhan ini dibagi menjadi 2 topik pembicaraan yaitu Manajemen Pelayanan Prima dan penyuluhan mengenai Etika dan Penampilan.

Topik Manajemen Pelayanan Prima yang disampaikan oleh Ni Putu Dyah Krismawintari, SE., MM ini mengemukakan mengenai prinsip pelayanan prima, beberapa diantaranya ialah selalu mengutamakan pelanggan dan melayani dengan hati nurani. Sedangkan, topik pembicaraan yang disampaikan oleh Dr. Yeyen Komalasari mengenai Etika dan Penampilan merupakan hal yang harus diperhatikan dalam melakukan pelayanan kepada masyarakat, karena penampilan dan sikap menentukan apa yang orang lain pikirkan, untuk itu diharapkan dengan adanya penyuluhan tersebut dapat memberi manfaat yang baik bagi aparat desa serta dapat meningkatkan pelayanan yang diberikan.