Pengabdian Masyarakat Prodi Manajemen : Training Service Excellent dan Safety Management Inna Bali Heritage Hotel

Perkembangan zaman sekarang ini menuntut kita untuk berpikir lebih canggih agar bisa bertahan dalam persaingan yang ada, pelayanan sumber daya manusia yang ada dalam perusahaanpun seringkali dituntut untuk menjadi ‘canggih’, salah satunya dengan memberikan pelayanan prima. Perusahaan yang bergerak dalam bisnis jasa pelayanan khususnya hotel, selalu berusaha menyajikan pelayanan prima dalam upaya untuk memuaskan dan menumbuhkan kepercayaan terhadap tamu. Pentingnya pelayanan prima terhadap tamu juga merupakan strategi dalam rangka mempertahankan keberlangsungan perusahaan. Akan tetapi tidak cukup hanya memberikan rasa puas dan perhatian terhadap tamu saja, namun lebih dari itu adalah bagaimana cara merespon keinginan konsumen (tamu), sehingga dapat menimbulkan kesan positif dari tamu. Pelayanan prima hasus ditunjang oleh kualitas sumber daya manusia yang handal, dengan memberikan pelatihan safety management, sehingga mereka mempunyai visi yang jauh ke depan dalam mengembangkan strategi dan kiat pelayanan prima yang mempunyai keunggulan. 

Program Studi Manajemen Universitas Dhyana Pura memandang perlu mengambil bagian dalam memberikan pelatihan tentang Service Excellent dan Safety Management Bagi Middle Manager dan Supervisor di Inna Bali Heritage Hotel. Kegiatan ini telah dilaksanakan pada tanggal 7-9 Agustus 2019, dengan sasaran yang dituju adalah karyawan level middle manager dan supervisor, karena mereka yang menjadi penentu strategis pencapaian tujuan perusahaan. Pemberian materi kepada karyawan level middle manager dan supervisor merupakan bagian dari kegiatan pengabdian kepada masyarakat. Dengan pengabdian kepada masyarakat ini tidak hanya berbagi pengetahuan kepada karyawan level middle manager dan supervisor tetapi sekaligus juga memperkenalkan Program Studi Manajemen Universitas Dhyana Pura.