Pengabdian Program Studi Manajemen : Training Service Profit Chain dan Leadership Bagi Middle Manager dan Supervisor Inna Bali Heritage Hotel

IMG20181029141230

Program Studi Manajemen kembali melakukan pengabdian kepada masyarakat tahun 2018 dengan tema Training Service Profit Chain dan Leadership. Sasaran yang dituju adalah karyawan level middle manager dan supervisor, karena mereka yang menjadi penentu strategis pencapaian tujuan perusahaan. Pemberian materi kepada karyawan level middle manager dan supervisor merupakan bagian dari kegiatan pengabdian kepada masyarakat, yang dilaksanakan tanggal 25 dan 29 Oktober 2018. Pengabdian kepada masyarakat ini tidak hanya dilakukan untuk berbagi pengetahuan kepada karyawan level middle manager dan supervisor tetapi sekaligus juga memperkenalkan Program Studi Manajemen Universitas Dhyana Pura.

Adapun tujuan dari kegiatan pelatihan service profit chain dan leadership bagi middle manager dan supervisor Inna Bali Heritage Hotel, yaitu untuk memberikan wawasan, pengetahuan dan ketrampilan dalam usaha mencapai tujuan perusahaan melalui kepuasan pelangganMetode pelaksanaan pengabdian kepada masyarakat yang dilaksanakan di Inna Bali Heritage Hotel berupa ceramah, diskusi dan praktek keterampilan teknik service profit chain dan leadership dalam melaksanakan pekerjaan. Pegawai diberikan kesempatan bertanya untuk memperjelas pemahaman tentang pengelolaan pelayanan untuk menciptakan loyalitas pelanggan.

IMG20181025141434

Kegiatan pengabdian kepada masyarakat tentang Training Service Profit Chain Bagi Middle Manager dan Supervisor Inna Bali Heritage Hotel dihadiri oleh 33 orang. Kegiatan dapat berjalan lancar sesuai dengan perencanaan yang telah ditetapkan sebelumnya. Selama kegiatan berlangsung peserta sangat antusias mendengarkan penjelasan yang disampaikan. Materi dimulai dengan penjelasan tentang karakteristik dari Service Marketing dilanjutkan dengan Customer satisfaction Drives Customer Loyalty. Peserta diberikan pemahaman tentang mengukur bagaimana produk (barang/jasa) yang ditawarkan mampu memenuhi harapan dari konsumen. Peserta merupakan Middle Manager dan Supervisor yang diharapkan mampu memahami The Service Profit Chain untuk mengembangkan dan mempertahankan budaya perusahaan yang berpusat pada layanan kepada pelanggan dan sesama karyawan. The Service Profit Chain membentuk hubungan antara profitabilitas, loyalitas pelanggan dan kepuasan karyawan, kesetiaan dan produktifitas. Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan peserta mengerti dan memahami pentingnya Service Profit Chain bagi kemajuan sebuah perusahaan.