Rabu, 28 September 2022 Program Studi Manajemen Universitas Dhyana Pura mengadakan kuliah umum bersama Nutrifood wilayah Bali dengan tema “Bussiness and Marketing Innovation Using Locally – Themed Products” secara daring via Zoom Meeting. Kuliah umum ini di inisiasi oleh Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM) Universitas Dhyana Pura dan Prodi Manajemen sebagai pelaksana kegiatan ini serta diikuti oleh lebih kurang 113 participant yang merupakan mahasiswa. Adapun sebagai narasumber pada acara ini adalah Pebriano Saka, Area Marketing Executive PT. Nutrifood Bali, juga dihadiri oleh Ketua LPPM Undhira Bapak Putu Chris Susanto, BA., MBA., M.Ed, Kaprodi Manajemen Ibu Ni Putu Dyah Krismawintari, SE., MM, Sekprodi beserta staff Prodi Manajemen.


Bapak Pebriano Saka menyampaikan dalam paparannya, sebuah bisnis harus memiliki tujuan yang jelas agar dapat mencapai kesuksesan. Namun, memiliki tujuan tanpa perencanaan sama dengan melakukan perjalanan ke tujuan baru tanpa peta, bagaimana bisa sampai ke tujuan dengan sukses? Oleh sebab itu, perusahaan perlu membuat marketing framework sebagai acuan untuk mengatur upaya pemasaran. Marketing framework itu meliputi Market Analysis, Market Selection, Marketing Mix (Product, Price, Place, Promotion), Customer Acquisition (Aware, Interest, Action). Kerangka tersebut akan membuka jalur yang konsisten dalam proses dan cara perusahaan melakukan pemasaran untuk mendorong pertumbuhan bisnis yang menguntungkan dan berkelanjutan.


Para peserta sangat antuasias dengan topik kuliah umum tersebut karena narasumber memberikan materi yang sangat menarik dengan bahasa yang kekinian. Para peserta mengajukan berbagai macam pertanyaan sehingga kuliah umum dan diskusi menjadi sangat menyenangkan. Diharapkan dengan adanya kuliah umum ini, mahasiswa semakin memahami strategi marketing dalam memperkenalkan produk ke konsumen dengan tujuan meningkatkan penjualan.
Salam Teladan dan Unggulan!