Galeri Investasi BEI Undhira Berpartisipasi Dalam Pemecahan Rekor MURI “Peresmian Galeri Investasi Terbanyak secara Virtual dalam Sehari” bersama MNC Sekuritas

Bertepatan dengan Hari Pahlawan yang diperingati tanggal 10 Nopember 2020, Galeri Investasi BEI Universitas Dhyana Pura yang tergabung dalam MNC Sekuritas ikut berpartisipasi dalam pemecahan Rekor MURI ( Museum Rekor Dunia-Indonesia) dengan kategori “ Peresmian Galeri Investasi Terbanyak secara Virtual dalam Sehari” yang dilakukan secara serentak dengan melibatkan 14 Galeri Investasi dari Sembilan kota secara virtual. Di industry pasar modal, investor milenial dapat menjadi pahlawan pasar modal dengan menjadi investor yang aktif dan cerdas. Direktur Utama MNC Sekuritas Ibu Susy Meilina mengatakan pemecahan Rekor MURI tersebut merupakan inisiatif perseroan untuk mendukung peningkatan jumlah investor muda melalui Galeri Investasi. Dalam paparannya, bahwa masa depan Bangsa Indonesia berada di tangan generasi muda, termasuk para investor muda. Dengan demikian, keberadaab Galeri Investasi diharapkan dapat menjadi sarana pendukung untuk pembelajaran calon investor saham.

Pemecahan Rekor MURI ditandai dengan penyerahan serttifikat oleh Senior Operational Manajer MURI Bapak Triyono kepada Direktur Pengembangan Bursa Efek Indonesia (BEI) Bapak Hasan Fawsi dan Direktur Utama MNC Sekuritas Ibu Susy Meilina. Tak hanya itu, adapun pejabat yang mewakili Galeri Investasi mitra MNC Sekuritas  juga turut meramaikan acara ini, yang salah satu diantaranya dihadiri oleh Rektor Universitas Dhyana Pura Bali Bapak Dr. I Gusti Bagus Rai Utama, S.E.,M.MA.MA dan Wakil Rektor  Bidang Operasional dan SDMa Undhira Bapak Dr. Drs.R. Tri Priyono Budi Santoso, M.M dari 14 Kampus mitra MNC Sekuritas melalui aplikasi Zoom, dan untuk para dosen, mahasiswa serta peserta umum sejumlah 2169 peserta melalui RCTI+ secara live streaming. Pada kesempatan ini juga, Direktur Pengembangan Bursa Efek Indonesia (BEI) Bapak Hasan Fawsi mengungkapkan, pemecahan Rekor MURI ini diharapkan dapat menjadi semangat untuk menggerakkan roda perekonomian bangsa. Beliau sangat mengapresiasi, pencapaian berupa peresmian serentak yang dilakukan oleh Bursa Efek Indonesia (BEI) dan MNC Sekuritas. Beliau juga mengungkapkan dunia pasar modal Indonesia semakin memperlihatkan peningkatan yang signifikan dalam beberapa tahun terakhir.

Founder of MURI

Pendiri MURI Bapak Jaya Suprana juga dalam kesempatannya mengungkapkan harapannya , beliau berharap peresmian Galeri Investasi ini dapat menjadi pusat edukasi pasar modal bagi civitas akademika, mahasiswa, dan masyarakat di sekitar kampus.

Dengan demikian, keberadaan Galeri Investasi BEI Undhira  diharapkan dapat menjadi sarana pendukung untuk pembelajaran sarana pendukung untuk pembelajaran calon investor saham, terutama untuk para civitas akademika dan  mahasiswa Undhira pada khususnya dan masyarakat luas pada umumnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *